Cara Membuat Spoiler di blog

Apa itu SPOILER ??? spoiler adalah salah satu cara untuk menyembunyikan salah satu/sebagian atau seluruhnya dari isi blog. Spoiler juga berguna agar konten yang berat seperti video atau gambar tidak di load sebelum dibuka atau menekan tombol show.
Pasti anda pernah berkunjung ke Situs-situs forum seperti Kaskus atau forum-forum yang lain coba cermati pasti anda menemukan SPOILER-SPOILER . Tapi yang ini lain lain caranya bukan seperti SPOILER seperti di forum2 tersebut.
Langsung aja ke TKP
  • Buka posting/entri baru di blog anda
  • Masukan skrip di bawah ini
<div>
<div style="margin: 4px;">
<div class="smallfont" style="margin-bottom: 2px;">
<i><span style="font-weight: bold;">Klik show untuk membuka</span></i><input onclick="if (this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display != '') { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display = ''; this.innerText = ''; this.value = 'Hide'; } else { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display = 'none'; this.innerText = ''; this.value = 'Show'; }" style="font-size: 10px; margin: 0px; padding: 0px; width: 60px;" type="button" value="Show" /></div>
<div class="alt2" style="border: 1px inset; margin: 0px; padding: 6px;">
<div style="display: none;">

Isi spoiler,bisa berupa gambar,teks atau video,dll

</div>
</div>
</div>
</div>

Ganti tulisan warna merah sesuai keinginan anda..
  • Simpan dan terbitkan
Semoga bermanfaat ya..

0 comments:

Posting Komentar