Tips Trik Menghasilkan Uang dari Blog

Blogging menurut sebagian orang mungkin dapat menjadi sebuah hobi yang menyenangkan. Karena dengan blogging kita dapat menyalurkan pemikiran atau kemampuan kita kepada banyak orang yang membutuhkan. Selain menjadi sebuah hobi, jika blogging kita tekuni kemungkinan kita bisa mendapatkan uang dari blog yang notabene menjadi sebuah hobi tadi, menyenangkan bukan jika sebuah hobi justru bisa memberi kita penghasilan ?

Banyak layanan yang membuka fasilitas kepada para blogger untuk mendapatkan penghasilan dari mereka dengan menggunakan blog yang kita miliki.
Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan uang dari blogging.

1. Dengan menggunakan layanan Google Adsense
Salah satu layanan Google ini bisa kita manfaatkan untuk mendapatkan uang dari aktifitas blogging, misalnya dengan memasang iklan dari google untuk blog kita. Banyak para master Blogger yang menggunakan layanan Google Adsense dari beberapa pernyataan blogger master ternyata menggunakan layanan Google Adsense dapat menghasilkan banyak dolar untuk kita, namun kita juga perlu mematuhi beberapa peraturan dari Google Adsense itu sendiri, jangan sampai akun kita di banned hanya karena kita melanggar aturan dari mereka, untuk lebih detail dalam mengetahui peraturan-peraturan serta cara kerja dari Google Adsense silahkan mengunjungi website resmi Google Adsense.

2. Memasang iklan di blog
Dengan semakin banyaknya jasa publisher iklan maka kita tidak perlu lagi bingung mencari client karena dengan menggunakan fasilitas dari publisher, kita hanya diwajibkan untuk memasang script iklan untuk selanjutnya dipasang di blog kita, kebanyakan jika kita menggunakan layanan dari publisher iklan menggunakan sistem Pay Per Click(PPC) semakin banyak pengunjung blog kita maka semakin banyak pula kesempatan untuk mendapatkan klik dari pengunjung blog, tentu semakin banyak klik semakin banyak pula pundi-pundi uang yang masuk ke rekening anda atau bisa juga dengan memasang iklan dari mereka yang menginginkan produk atau jasanya ditampilkan di blog kita, semakin banyak visitor maka semakin banyak pula peluang anda mendapatkan tawaran iklan tersebut.

3. Menggunakan layanan shorten URL
Salah satu layanan shorten URL yang dapat mendapatkan uang adalah adf.ly. Dengan menggunakan layanan ini selain anda dapat mempersingkat URL anda, dari setiap 10.000 pengunjung yang mengakses URL yang sudah anda singkat dengan adf.ly anda bisa mendapatkan $5, cukup lumayan juga karena selain URL anda menjadi lebih pendek, anda juga bisa mendapatkan uang dari layanan adf.ly ini. Misalnya saja jika setiap hari ada 1000 visitor yang mampir di blog anda, berarti butuh waktu sekitar 10hari untuk mendapatkan $5 itu, lumayan menguntungkan bukan ?

4. Membuka usaha online
Blogging tidak selalu identik dengan konten-konten maupun link download software, tetapi anda juga bisa memanfaatkan blogging untuk membuka usaha online. Misalnya saja jika memiliki usaha distro anda juga bisa memasarkan produk anda lewat blog. Tentu kesempatan untuk mendapatkan pelanggan yang lebih banyak pun semakin terbuka lebar, secara tidak langsung ada dampak positif yang anda dapatkan dari aktifitas blogging.

5. Menggunakan situs online storage yang berbayar
Layanan Ziddu ini saya anjurkan untuk blog yang memiliki tema situs sharing file seperti software, dokumen dsb, karena dari setiap visitor yang mendownload file yang sudah anda upload maka anda bisa mendapatkan sekitar $0.01, lumayan juga untuk menambah isi kantong anda. Anda bisa berbagi ilmu sekaligus bisa mendapatkan penghasilan yang lumayan :)

Dari beberapa cara tersebut jika kita mau menekuni dunia blogging kita akan bisa mendapatkan lembar demi lembar dolar dari hobi yang kita geluti dengan sungguh-sungguh.

sumber: ken-zoo

0 comments:

Posting Komentar